JURONG BIRD PARK

Assalamu'alaikum wr.wb.

Ketemu lagi nih sama kita, dua orang remaja ganteng (kata "ganteng" nya lo ganti biasa) yang lagi senang-senangnya belajar (bohong dikit haha). Di postingan ketiga ini, kita akan membahas tentang sebuah taman wisata di negara tetangga, yaitu Singapura! Tempat wisata yang akan kita bahas kali ini adalah Taman Burung Jurong! Sebenernya lebih enak kalo kita ngucapinnya Jurong Bird Park, tapi seenaknya lo ngucap aja dah. Oke kita langsung ke topik!


Jurong Bird Park adalah taman burung yang terbesar di seluruh dunia. Sedikit sejarah Jurong Bird Park, tempat wisata ini dibuka pertama kali pada Januari 1971 di lahan seluas 20.2 hektar. Dana yang digunakan pertama kali sewaktu membangun taman ini sebesar S$3,5 juta, belum termasuk biaya tanah taman ini. Konsep taman ini didesain agar para pengunjung bisa berjalan-jalan mengeliling berbagai varian burung yang berasal dari Asia Tenggara, Afrika dan Amerika Selatan.



Nah ini sebenernya banyak pilihan tempat yang bisa kita datengin, tapi biasanya orang kebanyakan kunjungnya ke bagian di Jurong Bird Park yang namanya Lory Loft.



Lory Loft adalah salah satu bagian di Jurong Bird Park dengan luas 3.000 meter persegi besar dan tinggi sekitar 9 lantai dan merupakan kandang burung penerbangan untuk Lori yang terbesar di dunia, dengan lebih dari 1.000 lori yang bebas terbang. Suasana mirip dengan lembah hutan hujan tropis di Australia Utara. Pengunjung dapat menawarkan kepada lori campuran nektar khusus dan burung-burung lori akan datang berbondong-bondong kepada mereka.

Selain Lory Loft, ada juga Pelican Cove. Ini dia!


Di sini, pengunjung dapat melihat sekilas dari semua 7 spesies pelikan, termasuk Dalmatian Pelican yang terancam punah. Ada dermaga, dimana pengunjung dapat berjalan-jalan bersama dan mengamati pelikan. Pengunjung juga dapat melihat pelikan di galeri bawah laut pertama di dunia untuk melihat-lihat pelikan, di mana burung pelikan akan "menyendok" ikan ketika waktu makan sudah tiba.

Nah, misalkan udah capek jalan kaki, pengunjung bisa naik kereta monorail ( Panorail ) yang sudah disediakan dimana panorail itu akan mengeliling Jurong Bird Park sehingga pengunjung bisa menikmati pemandangan yang indah berserta kehidupan aneka satwa unggas. Ini dia panorail-nya:


Haduh, sepertinya kita cukupkan saja pembahasannya. Yasudah, karena waktu sudah habis, maka pertemuan kita cukuplah sampai disini (oke ini agak lebay). Tunggu kami di postingan selanjutnya. Sekian, wassalamu'alaikum wr.wb.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

IP Address

IP